Kamis, 06 Februari 2014

Story about Unique Tools Presentation

Seperti yang kita tahu, perkembangan dalam dunia makanan semakin berkembang dengan berbagai inovasi dan keunikan yang ditonjolkan untuk menarik berbagai perhatian dari konsumen. Untuk itu pengetahuan akan berbagai alat dan teknologi yang digunakan dalam berbagai pembuatan makanan saat ini sangat penting bagi para pengusaha makanan. Sehingga sebagai salah satu aspek dalam makanan, materi Unique Tools Presentation merupakan salah satu yang tidak dapat dilupakan.

Materi yang dibawakan oleh 5 orang ini menyangkut berbagai alat unik dan inovasi yang ada didalam perkembangan dalam dunia masak saat ini.

- Tramonto Caviar Staircase 
   Diciptakan oleh seorang chef untuk menyajikan hidangan caviar yang telah diberi warna untuk disajikan pada seorang seniman untuk memberi kesan "makanan yang tak terlupakan"
Tramonto Caviar Staircase
Photo by :https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcS23qECWR_Dnv4S1vUCyWa7VTQebJzVHj87V9kQVQuoWqynykEO
- Glowing Dishes
courtesy : youtube

   Makanan unik yang satu ini dianggap menarik karena dapat menyala dalam gelap. Sudah cukup banyak makanan yang menggunakan bahan ini mulai dari sushi, hingga ice cream. Bahan yang digunakan untuk makanan ini berbagai macam, antara lain : Neon food Coloring dan tonic water. selain dengan bahan tersebut kita juga dapat menggunakan lampu neon untuk pencahayaan dan membuat makanan tampak seperti bercahaya. 

- Poppin cookin
 Nah, yang satu ini udah gak asing ter dengar ditelinga kita, snack asal jepang ini merupakan keluaran dari perusahaan bernama Kracie yang memang memproduksi berbagai snack dalam jenis ini. Berbeda dengan snack yang lain Poppin Cookin adalah snack yang harus dibuat sebelum memakannya dan dapat melatih kreatifitas anak. Sebenarnya sangat banyak snack jepang yang unik, salah satu channel youtube yang saya tahu memberikan tutorial dan memperkenalkan berbagai snack unik lainnya adalah emmymadeinjapan

Selain dari makanan juga banyak alat yang unik seperti Spoonfork, veggie twister, safe finger, dan masih banyak lagi. Alat-alat tersebut dibuat agar dapat memudahkan dalam memasak serta mempercepat waktu dalam memasak maupun persiapannya.

Vegie Twister
Photo by: http://www.jualalatrumahtangga.com/wp-content/uploads/2013/10/Veggie-Twister.jpg
Dengan materi yang diberikan ini saya mengetahui apa saja perkembangan alat dan bahan yang digunakan dalam memasak. Keunikan serta kemudahan yang diberikan dalam mempersiapkan dan membuat makanan dengan lebih efisien dan higienis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar