Kamis, 20 Februari 2014

Story about tortilla

Untuk kali ini kita akan mengenal Tortilla. Tortilla adalah tortilla adalah roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari jagung giling atau gandum
Tortilla dapat dipakai sebagai : tortilla espanola dan tortilla pita bread
Tortilla terbuat dari :
Jagung
Asli dari Amerika, dan saat ini telah terdapat dalam bentuk tepung
Gandum
Inovasi dari orang arab yang mengganti tepung terigu dengan tepung gandum. Lebih dikenal sebagai roti tanpa ragi
Cara membuat tortilla
Dari tepung terigu
How to make flour tortilla?
by : youtube

Dari tepung gandum
How to make tortilla from wheat flour?
by : youtube

Teknik pembuatan :
toast
Burito
burito

Burrito adalah salah satu makanan khas meksiko. Makanan ini terdiri atas tortilla gandum yang diisi dengan berbagai macam daging seperti daging sapi, ayam dan babi . Daging-daging yang sudah dimasak ini biasanya hanya isi satu-satunya, dan kemudian digulung dengan tortilla tadi. Di Amerika, isi dari burrito lebih bervariasi, seperti nasikacang merahkubistomat, saus salsaguacamolekeju dan sour cream --- ini menyebabkan ukuran burritonya menjadi lebih besar. Tortilla gandum tadi biasanya dipanggang atau dihangatkan sebentar supaya menjadi lebih empuk dan lebih mudah untuk digulung.
bake
Rango
Dipotong dan digoreng
Nachos

Nacho adalah salah satu makanan dari meksiko. Dalam bentuk yang paling sederhana, nacho terdiri atas krpiki tortilla yang disiram dengan keju cair. Diciptakan pertama kali pada tahun 1943 oleh Ignacio "Nacho" Anaya, nachos pertama terdiri atas keripik tortilla goreng yang disiram dengan keju cair dan ditebari cabai jalapeño (cabai hijau besar meksiko).


Macam-macam olahan tortilla

Tlocoyo


Tlayuda



Burito

Sincronazada


Tortilla art

 Tortilla Art mengacu pada seni rupa yang menggunakan tortilla sebagai kanvas. tortilla dipanggang, sering dilapisi dengan acrylic dan dicat. 
Menurut orang yang melukis pada tortilla, "Saya menggunakan Tortilla sebagai kanvas karena itu merupakan bagian integral dari budaya Hispanik dan warisan saya. Untuk subyek lukisan tortilla saya, saya menggunakan citra yang mewakili Latin, menyampaikan harapan mereka, seni , keyakinan dan sejarah. sebagai tortilla telah memberikan kita kehidupan, saya memberikan kehidupan baru dengan menggunakannya sebagai media seni. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar