Kamis, 13 Maret 2014

story about extreme Food part me

nah... untuk penutupan materi dan pengetahuan dasar dan story yang telah saya sharingkan sebelum ini, maka untuk kali ini sebagai penutupnya kita ngomongin yang extreme-extreme. Untuk kali ini saya sendiri yang akan menceritakan dan membagi pengalaman apa yang saya presentasikan.
Jadi, sebenarnya didepan itu grogi, takut salah sebut dan kurang pengetahuan, jadi saya sudah mempersiapkan bahan yang saya harus bicarakan tapi tetep aja banyak yang tidak saya sebutkan. Untuk menebus dosa tersebut, saya akan jelaskan lebih detail disini.
di posting ini saya cuman bahas apa yang saya tau.
Testis atau buah zakar
Di Amerika, makanan ini dikenal sebagai Prairie Oysters, dan di Kanada sebagai Rocky Mountain Oysters. Di Amerika dan Kanada, olahan yang paling umum adalah dengan melumuri bahan ini dengan tepung atau adonan tepung, dan digoreng dalam minyak panas yang banyak. disajikan seperti steak ada kentang sama sayurnya.




Rocky Mountain Oysters
video by : tasted (youtube)


Kita masuk ke Eropa. Bagian ini adalah bagian yang saya jelaskan sehingga untuk materi ini saya cukup menguasai, jadi cukup banyak yang bisa saya bagikan buat kalian.

Sosis Darah
Sosis yang dikenal dengan nama Black Pudding (kalau diterjemahkan berarti Puding Hitam) di Inggris, Boudin di Perancis dan Blutwurst di Jerman.Sosis ini terdiri dari darah, lemak, dan (terkadang) daging cacah. 
Di Perancis, dikenal sebagai boudin secara tradisional disiapkan dalam charcuteries, toko-toko yang mempersiapkan terutama produk daging babi (dan kadang-kadang bebek dan permainan), tetapi juga menjual rokok dan sosisyang dikeringkan, pate. Bersama dengan salad siap makan. Biasa disajikan dengan apple yang dimasak dan kentang yang dihancurkan.

Casu Marzu
Casu marzu (disebut juga casu modde, casu cundhĂ­du atau formaggio marcio) adalah keju tradisional dari Sardinia yang terbuat darisusu domba. Casu marzu berarti "keju busuk" dalam bahasa Sardinia dan keju ini juga dikenal sebagai keju belatung. Keju ini dilarang dikonsumsi di Uni Eropa, namun dapat ditemukan di pasar gelap di Sardinia, Italia. Keju ini dibuat dengan menggunakan larva dari lalatkeju yang termasuk keluarga Piophila casei. Keju ini berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan sakit perut, muntah-muntah, diare dan penyakit usus.
Penyajian
Casu marzu biasanya disajikan dengan roti khas Sardinia yang disebut pane carasau dan anggur merah yang tajam yaitu Cannonau. Pelindung mata sebaiknya digunakan ketika memakan casu marzu untuk menjaga mata dari belatung yang melompat-lompat.

Hakarl
Makanan tradisional Islandia yang dibuat dari daging ikan hiu ini melewati proses fermentasi khusus, dan kemudian digantung begitu saja sampai kering dalam waktu 4 sampai 5 tahun. 
Hakarl dibuat dengan cara membuang isi perut ikan dan memotong kepalanya, kemudian diletakkan dalam lubang pasir yang dangkal dan kemudian ditutupi dengan batu, sehingga cairan tubuh ikan ini akan keluar. Setelah jangka waktu 6-12 minggu, ikan ini kemudian diangkat dari lubang dan digantung sampai kering.

Absinthe
Merupakan hasil fermentasi dari tumbuhan yang diberi nama Artemisia absinthium,kadar alkoholnya konon sampe 74%,daerah pemasaran dan penjualan minuman ini rata-rata di negara eropa,mulai Francis, Republik Ceko, Swiss hingga Spanyol.
absinthe
video by : youtube


PACHA

Pacha adalah kepala domba. Saat natal tiba di Norwegia, orang2 desa selalu menyajikan makanan dari kepala domba ini. Cara memasaknya adalah di rebus selama 3 jam. Kemudian mereka menyantapnya dari telinga hingga mata, lalu lidahnya mereka potong2 untuk dibagikan sesuai jumlah anggota keluarga.

untuk ide bisnisnya saya ingin membuat makanan ekstrim yang bisa diterima oleh masyarakat seperti keju casu marzu yang sudah diolah lagi dan dipadukan dengan makanan indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar