Kamis, 13 Maret 2014

story about extreme food part benua

nah, ini lanjutan dari postingan saya yang sebelumnya...
isinya tentang materi yang dijelaskan oleh teman-teman saya dan yang unik menurut saya....
Afrika
Bushmeat
Bahan dasar kuliner ini adalah “SECRET”, kenapa? Karena kuliner ini hanya dilabeli BUSH MEAT tanpa disebutkan jenis daging yang ada di dalamnya. kita tidak akan pernah tahu apa yang kita dapat ketika membeli kuliner ini, bisa saja dapat daging buaya, ular, tikus, monyet, kucing liar atau anjing liar. Bush meat ini dibumbui dengan rempah tradisional afrika lalu bisa diolah secara goreng, bakar maupun  direbus. Untuk cara penyajian dan mengkonsumsinya biasa saja, sama seperti menyajiakan makanan-makanan lainnya.

Minuman Darah sapi
Bahan dasar minuman ini benar – benar darah dari sapi. Pengambilan darah ini, tidak dengan membunuh sapi tapi hanya melubangi pembuluh darah utamanya. Darah yang beku lalu dipisahkan terlebih dulu, baru dicampur dengan susu dan langsung dikonsumsi atau dicampur dengan susu asam lalu dimasak sampai kental.

Kepala kambing

Banyak dihidangkan oleh restoran kelas atas di Nigeria. Pengolahnnya Kepala dibersihkan dari rambut dengan cara dicukur dan kemudian dibakar. Setelah bersih, kepala dipotong-potong lalu direbus dengan bumbu bawang putih, tomat, jahe, cabe, dengan berbagai bumbu lain. biasanya disajikan dalam 1 bowl besar, mata kambing ini diberikan pada tamu kehormatan .

Asia 










Australia
 Witchetty Belatung (Larva ngengat)

Bahan dasar kuliner ini tentu saja belatung / larva ngengat.  Menurut referensi belatung ini tinggi protein dan bisa dimakan baik dibakar / mentah. Jika mentah rasanya mirip seperti almond jika dibakar mengeluarkan aroma seperti ayam panggang. Penyajiannya sama seperti side dish-side dish lainnya, tidak ada yang beda.

Burger Buaya

Di Australia restoran yang banyak menyediakan olahan daging buaya banyak ditemui di daerah utara queensland karena penangkaran buaya paling banyak ada di daerah itu. Rasa daging buaya itu mirip seperti daging sapi muda. Bahan dasar burger buaya adalah daging buaya. Dagingnya dibumbui lalu digrill seperti patty burger pada umumnya. Penyajiannya biasa ditemani dengan French fries.

Cat Stew

Bahan dasar untuk membuat cat stew ini ada 2 yaitu Daging kucing dan Quandong. Quandong adalah buah, rasanya manis. Cara pengolahannya daging kucing dipotong dice lalu distir fried samapai kecoklatan lalu ditambahkan lemongrass, garam, gula dan quandong, setelah itu disimmmer selama 5jam baru disajikan. Penyajiannya biasanya dihiasi dengan bush plums & mistletoe berries.

nah, sekian dulu sharing kali ini... udah ngantuk, udah capek dan besok masih harus kuliah lagi dan masak... jadi udahan dulu... jangan lupa untuk comment ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar